banner

3 Aplikasi Kencan Online Terbaik Selama Social Distancing

Social distancing selama wabah virus Corona akan menjadi hal yang membosankan terlebih jika Anda serang lajang, sebaiknya anda main Aplikasi Kencan Online atau Aplikasi Open BO. Ya, penyebaran wabah virus corona secara global masih terus bertambah. Merujuk data real time, Coronavirus COVID-19 Global Cases by the CSSE at Johns Hopkins University, tercatat ada 662.073 yang tersebar di 200 negara, dengan 139.426 orang dilaporkan sembuh. Tak pelak, tinggal di rumah adalah sebuah keharusan. Tapi, tidak usah khawatir, 3 aplikasi kencan online ini bisa Anda coba untuk membunuh rasa sepi Anda. Bonusnya, siapa tahu Anda bisa bertemu dengan teman kencan atau bahkan mendapatkan jodoh!

1. Untuk hubungan asmara yang serius dan jangka lama: OkCupid

Aplikasi Kencan Online terbaik selama lockdown OkCupid

Menurut studi aplikasi kencan online yang dilakukan pada tahun 2016, 32 persen pengguna OkCupid memiliki hubungan yang bertahan lama setidaknya lebih dari satu semester usai berkenalan melalui aplikasi kencan online OkCupid. Apa rahasianya? Sederhana, perempuan harus nge-chat duluan.

Sebagian besar aplikasi kencan online mensyaratkan untuk masuk ke akunnya, Anda harus menggunakan Facebook. Berbeda dengan aplikasi kencan online OkCupid yang tidak memerlukan Facebook untuk mendaftar, karena cara mendaftarnya yang sangat mudah. Anda hanya perlu membuat username dan mengisi profil yang panjang. Jika Anda mau bisa menghubungkannya langsung ke profil Instagram agar lebih mudah dalam membuat profil. Dalam penggunaan akun ini, Anda akan sering mendapatkan beberapa pertanyaan dari calon pasangan Anda dan bisa memberikan jawaban yang anda kehendaki.

Perhatikan dengan seksama dan teliti dengan jawaban yang Anda berikan. Karena hal tersebut bisa memberikan skor berbentuk persenan yang mencerminkan kecocokan Anda dengan calon teman kencan tersebut. Anda bisa mencatat seberapa penting jawaban itu, bahkan Anda juga bisa menampilkan jawaban secara publik.

Untuk mengakses pengaturan dan melihat profil, Anda bisa memilih opsi yang terletak di bagian menu khusus. Pada menu “matches” Anda bisa menemukan orang yang anda sukai dengan mudah, bahkan Anda akan sering mendapatkan saran orang yang berpotensi cocok dengan anda. Agar lebih mudah untuk menggunakannya, Anda bisa memilih opsi quick match jika tampilan yang sebelumnya terlalu ribet.

Link OkCupid Terbaru

2. Aplikasi terbaik untuk usia 40 tahun ke atas: Match

Aplikasi Kencan Online terbaik selama lockdown Match

Jika berbicara soal kencan, usia hanyalah angka. Selama Anda adalah orang dewasa yang mengerti risiko kencan online maka sah-sah saja untuk mendaftar. Tidak ada yang lebih baik dari aplikasi kencan online Match untuk usia 40 tahunan ke atas. Pada tahun 2019, aplikasi kencan online Match menyebut bahwa hampir 69 persen pengguna aplikasi kencan tersebut ialah mereka yang berusia antara 39 hingga 74 tahun. Sedangkan sisanya adalah milenial.

Awalnya aplikasi ini menyediakan layanan kencan terbaik, sampai saat ini pun kualitas dari aplikasi ini tetap terjaga sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari jodoh. Untuk login ke aplikasi ini Anda tidak perlu menghubungkannya ke Facebook, karena proses pendaftarannya sangat mudah yaitu Anda perlu menambahkan sejumlah foto, menjawab beberapa pertanyaan yang tersedia baik berupa jenis kelamin dan preferensi penting lainnya.

Sebelum masuk Anda juga perlu untuk membuat username dan kata sandi agar aman untuk digunakan kedepannya. Untuk mencari jodoh menggunakan aplikasi kencan online ini sangatlah mudah, di mana Anda hanya perlu mengirimkan wink pada orang yang tersedia di database. Setiap harinya aplikasi ini akan memberikan rekomendasi pasangan yang sekiranya cocok untuk anda. Aplikasi match.com memiliki fitur-fitur terbaik, namun Anda harus membayar biaya langganan setiap 6 bulan yang cukup mahal yakni sekitar 21 dolar AS.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berlangganan premium yaitu tersedia fitur lain yang bisa Anda gunakan secara gratis. Keunggulan lain dari Aplikasi Match.com yaitu memiliki tampilan yang sederhana dan minimalis. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya penggunaan aplikasi ini tersedia beberapa Tab yang meliputi “matches”, “search”, “viewed me”, dan “mixer”. Awal-awal penggunaan aplikasi ini memang rumit namun setelah terbiasa semuanya akan mudah untuk dilakukan.

Link Match Terbaru

3. Untukmu yang suka traveling: Tinder

Aplikasi Kencan Online terbaik selama lockdown Tinder

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi kencan paling populer di dunia, maka tak heran penggunaannya kebanyakan berasal dari berbagai ras dan suku. Aplikasi ini juga jadi media wajib untuk menemukan teman baru saat traveling ke daerah-daerah tertentu. Siapa tahu, selama masa social distancing Anda malah menemukan partner bepergian Anda.

Tinder merupakan aplikasi cari online yang paling direkomendasikan, karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kencan terbaik di dunia, yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Banyak orang yang beruntung menggunakan aplikasi ini, karena sukses dalam menjalin hubungan jarak jauh hingga pernikahan. Namun tak jarang juga ada penilaian negatif dari orang-orang lantaran persyaratan untuk menggunakan aplikasi tender yaitu Anda harus berusia minimal 18 tahun.

Jika dulu aplikasi kencan online ini mengharuskan kita memiliki akun facebook untuk menggunakannya, namun sekarang hal tersebut tidak diwajibkan. Untuk menggunakan aplikasi ini langkah pertama yaitu download aplikasinya, lalu aktifkan. Setelah itu buat sebuah profil yang terdiri dari 6 foto. Sertakan juga biodata singkat sepanjang 500 karakter. Untuk pengaturan akun Tinder lainnya, Anda masih bisa menggunakan akun Facebook. Bahkan saat ini anda bisa menghubungkan akun Tinder ke Instagram untuk menambahkan informasi mengenai sekolah atau perusahaan.

Agar pengguna bisa lebih mudah mendeteksi Anda, pengaturan pencarian perlu dilakukan seperti halnya mengatur orang yang ingin ditemui. Ketika Anda melakukan pencarian seseorang, secara otomatis Tinder akan menunjukkan foto, nama dan usia orang tersebut. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dari orang tersebut caranya cukup mudah yaitu pencet foto yang muncul. Jika orang tersebut sesuai dengan kriteria, Anda bisa menggesernya ke kanan dan sebaliknya jika tidak sesuai anda tidak menyukai orang tersebut tinggal geser foto ke kiri.

Anda bisa menggeser foto tersebut ke atas jika memang benar-benar menyukai orang tersebut. Anda hanya perlu menunggu pemberitahuan muncul jika Anda dan orang yang Anda lihat saling suka. Setelah mendapatkan pemberitahuan, Anda bisa melanjutkan percakapan dengan orang tersebut. Meski terlihat mudah untuk dilakukan, namun Anda harus bersabar karena kebanyakan pengguna Tinder asal saja menggeser foto ke kanan dan ke kiri, sehingga untuk menemukan kecocokan sangatlah sulit. Jika dibandingkan dengan aplikasi kencan online lainnya, Tinder memiliki tampilan yang paling menarik.

Hal ini terlihat jelas dari tampilan foto yang besar dan jelas. Bahkan aplikasi ini terbilang sederhana dan Anda juga bisa lebih mudah mengatur profil. Aplikasi ini sangat aman digunakan dan tidak akan menganggu privasi Anda. Karena bisa menghindarkan pesan yang tidak diinginkan dari orang-orang yang tidak dikenal dan hanya orang-orang pilihan yang bisa mengirim anda pesan.

Meskipun termasuk aplikasi cari jodoh terbaik, Anda tetap perlu hati-hati karena ada juga pengguna Tinder yang menggunakannya hanya untuk mengumpulkan swipe. Di sisi lain ada juga orang yang benar-benar ingin mencari jodoh dan ingin bertemu di dunia nyata.

Link Tinder Terbaru

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam