banner

4 Alasan Mengapa Foreplay Sangat Penting dalam Bercinta

Saat berkencan, terkadang Anda dan pasangan begitu dikuasai libido sehingga ingin menuntaskan sesi kencan dengan bercinta. Tahukah Anda, bahwa keharmonisan hubungan Anda dan si dia turut dipengaruhi oleh hubungan seksual. Dan salah satunya adalah foreplay, di mana bagi perempuan, foreplay atau pemanasan ternyata sangat penting dilakukan sebelum bercinta. Kami tahu, meski terkadang dibutuhkan spontanitas dalam bercinta, dan waktu yang dibutuhkan tidak cukup apalagi jika Anda memutuskan bercinta di tempat yang tak biasa seperti toilet umum pemanasan bagi perempuan tetaplah penting.

Hubungan intim yang nyaman dan memuaskan bisa diawali dengan foreplay yang cukup dan berikut 4 alasan, mengapa foreplay sangatlah penting bagi perempuan dalam berhubungan seks.

Membangkitkan Gairah

Alasan anda harus melakukan foreplay sebelum bercinta

Perempuan pada umumnya perlu stimulasi atau rangsangan yang cukup untuk bisa benar-benar bergairah. Sentuhan, ciuman, dan tatapan mata yang menggoda dibutuhkan dalam foreplay untuk membangkitkan gairah perempuan.

Mengurangi Rasa Sakit

Alasan anda harus melakukan foreplay sebelum bercinta

Perempuan juga membutuhkan stimulasi secara fisik dan juga psikologis untuk membantunya mendapatkan hubungan intim yang memuaskan dan tidak menyakitkan. Dengan bantuan foreplay, otot-otot panggul dan vagina akan lebih rileks. Keluarnya cairan dari vagina saat foreplay pun bisa membantu proses penetrasi lebih lancar dan tidak terlalu menyakitkan. Tanpa foreplay, maka vagina tidak akan cukup mengeluarkan cairan, sehingga terasa kering. Dan penis yang dipaksakan masuk ke dalam vagina yang kering akan menyebabkan rasa sakit, sehingga rasanya mirip diperkosa. Anda tentu tidak ingin pasangan Anda trauma melakukan hubungan seks dengan Anda, bukan?

Mengurangi Stres

Alasan anda harus melakukan foreplay sebelum bercinta

Stres bisa jadi penyebab dan pemicu utama perempuan tidak benar-benar bisa menikmati hubungan intim. Untuk mengurangi stress, bisa dilakukan dengan foreplay melalui pelukan, sentuhan, dan ciuman. Saat tubuh dan pikiran sudah tidak stres lagi, hubungan intim bisa memberi kenyamanan dan kepuasan yang diinginkan.

Membantu Mencapai Klimaks (Orgasme)

Alasan anda harus melakukan foreplay sebelum bercinta

Secara biologis, perempuan bisa mengalami orgasme pada saat-saat tertentu berkaitan dengan siklus hormon, dan untuk mencapai klimaks dalam berhubungan intim atau orgasme, perempuan perlu mendapat stimulasi seks yang cukup. Tanpa foreplay, seorang perempuan bisa butuh waktu yang lebih lama untuk mendapatkan oragsme ini. Pengalaman bercinta atau foreplay bisa sangat personal bagi setiap perempuan, karena itu sebaiknya Anda selalu berkomunikasi secara terbuka pada pasangan bila ingin memberikan si dia hubungan intim yang nyaman dan memuaskan.

Seputar aplikasi untuk Open BO gratis ada di 5 Aplikasi Open BO Wanita Gratis