banner

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Kencan Online

Manfaat atau keuntungan menggunakan dari aplikasi kencan online

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, sejatinya urusan asmara tampak semakin dimudahkan dengan hadirnya berbagai macam aplikasi kencan online pada ponsel pintar di mana salah satu yang sering digunakan adalah Tinder, yaitu aplikasi kencan online yang bekerja dengan mengandalkan sistem satelit navigasi untuk melacak para pengguna yang sesuai dengan kriteria idaman. Jika dahulu kala masalah percintaan terhalang oleh kendala waktu dan lokasi, kini hadirnya aplikasi kencan online tersebut dirasa membawa berbagai keuntungan bagi para lajang seperti Anda. Apa saja?

1. Mudah Digunakan

Pakar percintaan Kei Savourie dari Kelas Cinta mengatakan bahwa aplikasi kencan online Tinder didesain sangat sederhana. Dengan tampilannya yang tidak terlalu rumit membuat para pengguna yang bahkan kurang paham dengan teknologi sekalipun dapat mengoperasikannya. Fitur-fitur yang diberikan aplikasi kencan online yang satu ini cukup jelas tanpa memerlukan latihan terlebih dahulu. Cukup dengan bermodalkan gadget dan koneksi internet, pencarian teman kencan atau jodoh impian pun bisa langsung dimulai.

2. Cepat

Bagi Anda yang terlalu disibukkan dengan urusan pekerjaan hingga tak ada waktu untuk mencari calon pendamping, Kei menilai aplikasi kencan online ini merupakan salah satu opsi tepat. “Di dunia maya kan kita bisa bertemu dan kenalan dengan banyak orang. Semua ini bisa dilakukan dalam waktu singkat, cukup dengan tekan tombol atau sentuh layar saja. Tapi perhatikan juga sisi keamanannya, jangan sampai terlalu percaya dengan kenalan baru,” terang Kei.

3. Menghemat Tenaga

Mencari jodoh melalui aplikasi kencan online dinilai Kei lebih menghemat waktu dan tenaga. Dengan hanya membuka aplikasi tersebut, Anda dapat langsung memilih mana yang sesuai dengan kriteria melalui tampilan foto, usia dan biodata singkat dalam profil. “Saya rasa lebih gampang lewat online ya sekarang, daripada harus melakukan metode tradisional seperti dikenalkan teman atau berkenalan di kantor,” katanya.

4. Tidak Selalu ‘Orang Asing’

Untuk menggunakan aplikasi kencan online seperti Tinder, biasanya Anda harus log in melalui akun Facebook. Setelah itu Anda akan disuguhi berbagai macam tampilan foto dari lawan jenis. Tetapi tak semuanya orang asing, beberapa orang yang Anda temui di aplikasi kencan online Tinder bisa saja merupakan relasi bisnis atau teman lama yang jarang Anda jumpai.

5. Relatif Aman

Aman yang dimaksud di sini adalah Anda dapat mengatur dengan siapa Anda ingin berbicara melalui fitur chatroom. Jika kurang sesuai dengan kriteria yang diinginkan atau tiba-tiba mendapat pesan yang menjurus ke arah seksual, Anda dapat menyudahi pembicaraan dengan memilih fitur unmatch sehingga pesan-pesan tersebut tidak muncul lagi.

Jadi tunggu apalagi, segera temukan berbagai aplikasi kencan online di smartphone dan mulai mencari teman kencan!

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam