banner

6 Cara Meningkatkan Gairah Seksual Wanita

cara meningkatkan gairah seks wanita

Cara meningkatkan gairah seks atau merangsang birahi wanita yang harus diketahui pria. Mungkin bagi para pria, hal-hal yang berhubungan dengan seks menjadi perkara yang mudah. Jika disentuh atau diberikan rangsangan pada organ genitalnya, bisa membuat penis Anda langsung tegang dan siap bertempur, bukan?

Tetapi, berbeda bagi para wanita. Secara ilmiah, dibutuhkan rangsangan tertentu yang membuat otak memerintahkan pelepasan peptida usus vasoaktif, yaitu zat kimia yang bisa meningkatkan aliran darah ke area pelvis. Ini yang bisa membuat gairah seksual pada wanita meningkat. Mengutip dari Men’s Health, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seksual yang bisa dicoba. Kira-kira apa saja ya?

1. Genggam tangannya

Pada telapak tangan ada lebih dari 40 ribu saraf tepi. Dengan menggenggam tangannya, bisa membuatnya yakin kalau Anda sangat mencintai dan menyayangi pasangan Anda.

2. Berikan pijatan

Tak ada salahnya jika memberikan pijatan lembut pada pasangan, terlebih setelah beraktivitas seharian seperti bekerja atau melakukan pekerjaan rumah tangga. Tapi, pijatan ini juga bisa membuat pasangan jadi terangsang.

Anda bisa memadukan pijatan dengan gerakan yang membuatnya terangsang. Akan lebih baik lagi jika menanyakan langsung pada pasangan Anda bagian-bagian tubuh mana yang lebih ingin diberikan pijatan.

3. Bermain air

Sebuah studi menunjukkan bahwa berada dekat dengan air akan memberikan efek relaksasi untuk mengatasi kegelisahan yang bisa saja membunuh libido. Dengan berjalan-jalan di pantai, danau, atau sungai bersama pasangan bisa menjadi lebih menyenangkan lagi. Jika tidak ingin bepergian jauh, Anda bisa mengajak pasangan untuk menginap di hotel dan berendam bersama di dalam bathtub.

4. Lakukan aktivitas yang menegangkan

Tanpa disadari, aktivitas yang memicu adrenalin ternyata berhubungan dengan gairah seksual. Misalnya naik wahana roller coaster atau menonton film horor bisa membuat jantung berdetak kencang dan napas terengah-engah.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan yang melakukan aktivitas yang meningkatkan adrenalin kualitas hubungannya akan semakin baik, termasuk dalam hal seks.

5. Wujudkan fantasinya

Dibandingkan pria, wanita lebih takut untuk membayangkan fantasi seksnya sendiri. Berdasarkan laporan dari Journal of Sex Research, rata-rata mereka memikirkan hal yang berkaitan dengan seks sebanyak 19 kali dalam sehari. Jika pasangan Anda masih takut untuk merealisasikan fantasinya, Anda bisa mengajaknya bicara untuk mengetahui fantasi seks yang diinginkannya.

6. Pilihlah cahaya yang remang-remang

Sebagian orang menganggap pemilihan cahaya atau cahaya yang remang-remang sama sekali tidak ada hubungannya dengan gairah seksual pasangan. Tetapi, menurut seorang peneliti yang berfokus di bidang hubungan seks, Ian Kerner, menyebut lampu yang redup atau remang-remang ini bisa membuat seseorang rileks. Tubuh dan pikiran yang rileks ini bisa membuat seseorang siap untuk bercinta.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam