banner

7 Alasan Mengapa Anda Harus Sering Berciuman

Wanita yang gemar bercumbu

Tahukah Anda bahwa berciuman atau bercumbu dengan pasangan dapat menjadikan hubungan Anda berdua semakin lengkap dan semakin intim. Memang, ciuman yang intens dan bergairah seperti French kiss misalnya, tidak hanya terasa nikmat dan menambah gairah, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Bahkan beberapa ilmuwan mengatakan bahwa berciuman dapat memicu seluruh spektrum fisiolgis untuk meningkatkan kekebalan dan meningkatkan hubungan dengan pasangan. Mau tahu apa saja manfaat berciuman bagi Anda? Berikut beberapa manfaat yang mengatakan bahwa berciuman sangat baik untuk kesehatan seperti dilansir dari laman Dailymail.

1. Menyehatkan gigi

Saat berciuman dengan pasangan, tentu kadar aliran air liur Anda berdua akan meningkat. Ternyata, hal itu dapat membuat mulut, gigi, dan gusi tetap sehat karena air liur berfungsi membuang partikel makanan. Air liur tambahan juga berperan untuk membantu mencuci bakteri gigi dan mengurangi penumpukan plak pada gigi. Lumayan juga untuk mengurangi kunjungan ke dokter gigi?

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh seseorang dapat meningkat karena berciuman. Hal itu dikarenakan pertukaran air liur yang terjadi mampu memperkenalkan tubuh pada bakteri baru. Oleh karena itu, tubuh akan lebih banyak mengenal banyak bakteri dan menyebabkan kekebalan tubuh seseorang meningkat. Jadi, di musim penghujan seperti ini, tak ada salahnya jika Anda sering-sering mencium pasangan Anda!

3. Mengurangi efek alergi

Terdapat penelitian di jepang yang mengungkapkan bahwa berciuman selama 30 menit dapat mengurangi efek reaksi terhadap alergi. Hal itu dikarenakan berciuman dapat mengurangi produksi IgE pada tubuh yang merupakan cara tubuh bereaksi terhadap alergen. Baiklah, mulai sekarang tekankan pada pikiran Anda untuk berciuman setidaknya selama 30 menit.

4. Menurunkan tekanan darah

Berciuman dengan pasangan dapat membuat hati menjadi lebih tenang dan terasa nyaman. Sehingga, seseorang mungkin akan merasa lebih rileks saat berciuman. Ini artinya, ciuman bibir pun dapat menurunkan tekanan darah. Hal itu dikarenakan bibir terbuat dari pembuluh darah dan saat berciuman, pembuluh darah akan melebar dan memungkinkan darah mengalir ke organ vital.

5. Menghambat penuaan

Berciuman juga mampu menghambat penuaan karena saat berciuman aliran darah akan meningkat pada daerah wajah. Hal itu lah yang dapat merangsang produksi kolagen. Ciuman yang penuh dengan gairah dapat membantu mengencangkan wajah, terutama pada bagian bawah wajah. Hal itu karena saat berciuman akan menggunakan 30 otot pada wajah. Anda sekarang paham kan, mengapa perempuan yang hobi bermesraan termasuk berciuman, terlihat jauh lebih mudah dan menarik?

6. Membakar kalori

Ternyata berciuman dengan penuh gairah mampu membakar antara dua hingga enam kalori per menit. Namun, saat berciuman dengan lidah mampu membakar kalori lebih banyak sebanyak 26 kalori per menitnya. Hal itu karena otot pada wajah ikut terlibat saat berciuman dengan lidah. Oke, ini cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan!

7. Meningkatkan gairah seks

Last but not least, berciuman mendorong otak untuk melepaskan perasaan dan hormon menyenangkan seperti serotonin, dopamine, dan oksitosin. Selain itu, testosteron biasanya dilepaskan ke dalam air liur saat berciuman. Hal itulah menjadi alasan bahwa berciuman mampu meningkatkan gairah seksual.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam