banner

8 Cara Yang Tepat Untuk Menghadapi Kekasih yang Selingkuh

Cara yang tepat untuk menghadapi kekasih yang selingkuh

Sebagai pria, mengetahui bahwa pasangan Anda berselingkuh tentu akan menimbulkan rasa marah, sedih, kecewa, sakit hati dan lain-lain. Tak jarang Anda bisa menjadi frustrasi hingga depresi. Ya, kesetiaan Anda selama bertahun-tahun mendadak percuma tatkala mengetahui bahwa pasangan Anda mengkhianati Anda. Dan tak pelak itu terasa begitu menyakitkan sehingga Anda kerap bingung langkah apa yang harus Anda ambil selanjutnya. Apakah Anda harus mempertahankan hubungan dengan si dia? Meluapkan kemarahan hanya kepada pasangan Anda atau sekaligus melabrak selingkuhan kekasih Anda, dan kemudian sesudah Anda puas, langkah apa yang harus Anda ambil? Apakah tetap bertahan dan melanjutkan hubungan, atau mengucapkan selamat tinggal? Berikut 8 cara yang bisa kamu lakukan tatkala hal ini terjadi pada Anda.

Menenangkan Diri

Kami tahu mengetahui bahwa pasangan berselingkuh sangat menyakitkan, tapi jangan sampai Anda kehilangan kontrol diri dan menjadi tidak tenang. Sebab, ketenangan diperlukan agar Anda bisa berpikir dengan jernih dalam menghadapi permasalah ini.

Instropeksi Diri

Setelah Anda mulai tenang, cobalah untuk berpikir apakah ada sesuatu dari dalam diri Anda yang juga memberi andil dalam perselingkuhannya? Misal, sikap Anda selama ini yang kurang baik terhadap dirinya, seperti terlalu keras, kasar, cuek, kurang perhatian, egois hingga menang sendiri. Atau mungkin Anda terlalu mengekang, posesif dan over protektif terhadap dirinya. Semua sifat buruk ini tak pelak akan membuat pasangan mana pun tidak tahan dan memilih untuk melarikan diri. Dan jika kebetulan Anda memiliki sifat-sifat tersebut, saatnya Anda bersikap dewasa dan tidak hanya meletakkan kesalahan pada pasangan Anda, karena Anda pun turut ambil dalam permasalahan ini. Anda bisa menyadari kesalahan tersebut yang membuat si dia merasa tidak nyaman, dan kemudian memperbaiki diri untuk menyelamatkan hubungan Anda. Ingat, tidak semua perempuan yang berselingkuh mencintai pasangan selingkuh mereka, bisa jadi itu hanya karena mereka merasa tidak nyaman dengan Anda dan kemudian memutuskan mencari pelampiasan.

Bersikap Hati-hati

Kami tahu, takala Anda dilanda kemarahan lantaran mengetahui Anda perselingkuhan pasangan Anda, tak jarang Anda akan begitu emosi sehingga kerap melakukan hal yang bodoh dan gegabah. Bersikaplah hati-hati dan jangan sampai Anda melakukan hal-hal yang kemudian hari Anda sesali. Ingat cara pertama, tenangkanlah diri Anda agar bisa berpikir jernih.

Tetap Tenang Meski Si Dia Tertangkap Basah Dengan Selingkuhannya

Memergoki pasangan Anda tengah berduaan dengan selingkuhannya memang menyebalkan, tapi hal ini jauh lebih baik dari pada Anda hanya sekadar mendengar affair si dia melalui gossip yang beredar yang belum tentu benar. Jika hal itu benar, sekali lagi tenangkanlah diri Anda dan kontrollah emosi Anda. Dengan tenang hampiri mereka dan tetap bersikap santai, kemudian tanyakan apa yang sedang mereka lakukan dan siapa jati diri selingkuhan pasangan Anda. Jangan lupa perkenalkan diri Anda lengkap dengan status hubungan kalian. Jika kamu merasa emosi sudah tidak terkendali segera tinggalkan mereka, dijamin pasangan Anda akan kelabakan menghadapi situasi tersebut tanpa bisa menyangkap apalagi mengelak! Di jamin pacar kamu akan kelabakan menghadapi situasi ini tanpa bisa mengelak lagi.

Boleh Bersedih Tapi Jangan Berlarut-larut

Ya, Anda boleh bersedih tapi jangan berlarut-larut sehingga membuat hidup Anda berantakan Anda tentu familiar dengan pepatah ‘masih banyak ikan di lautan’, bukan? Anda harusnya bersyukur bahwa Anda mengetahui sifat buruk pasangan Anda dan demikian bisa menjadi pertimbangan apakah Anda akan terus melaksanakan hubungan Anda atau tidak.

Bersikap Dewasa dan Berpikir Positif

Bersikaplah dewasa dalam menyikapi perselingkuhan ini tak peduli seberapa pun sakit yang Anda rasakan, dan tetap berpikir positif bahwa kelak semua kejadian yang menyakitkan akan membuat menjadi manusia yang lebih kuat atau memberi manfaat untuk Anda. Dengan demikian kamu tidak perlu uring-uringan terus hanya karena masalah yang satu ini.

Minta Si Dia Menjelaskan Tentang Perselingkuhannya

Ingat, Anda berhak menerima penjelasan di balik perselingkuhannya. Anda juga berhak melampiaskan kekecewaan Anda. Dan usai dia memberikan penjelasan, barulah Anda bisa menentukan sikap apakah Anda akan terus bertahan atau tidak.

Si Dia Tetap Memilih Anda atau Justru Selingkuhannya?

Jika kamu masih sayang dengan pasanganmu, dan mau memaafkan kesalahnnya serta melanjutkan hubungan kalian, ingat bahwa si dia perlu memperbaharui komitmennya terhadap kamu. Karena itu pastikan siapa yang dia pilih, Anda atau selingkuhannya? Jika dia memilih Anda buatlah dia berjanji untuk tidak berselingkuh lagi, dengan catatan bahwa Anda harus mengubah sifat buruk Anda yang sempat membuat dia berpapling. Tapi, jika dia memilih untuk tetap bersama selingkuhannya, jadilah tegar dan jangan memaksa untuk tetap bersama dengan orang yang tidak mencintai dan menyayangi Anda. Percayalah, cinta sejati akan menghampiri Anda kembali.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa Anda ambil jika pasangan Anda selingkuh dan mengkhianati kepercayaan dan kesetiaan Anda. Anda juga harus bisa menentukan sikap yang benar agar Anda tidak terus merasakan sakit hati, serta ketahui ciri-ciri atau tanda-tanda ketika pasangan Anda berselingkuh, agar Anda lebih waspada dalam menjalani hubungan ke depan, entah itu bersamanya atau dengan orang lain.

Seputar aplikasi untuk Open BO gratis ada di 5 Aplikasi Open BO Wanita Gratis