banner

9 Aplikasi Kencan Online yang Sedang Populer dan Happening Tahun 2019

Apabila Anda seorang eksekutif muda yang sibuk berkarir sehingga terkadang sudah meluangkan waktu untuk bersantai dan bertemu dengan orang baru yang bisa dijadikan teman kencan atau bahkan pasangan kencan, jangan sedih, lantaran perkembangan inovasi di dunia teknologi memudahkan Anda untuk mencari rekan kencan. Ya,cukup dengan mengunduh aplikasi kencan online yang dapat anda unduh di android dan iphone, isi dan lengkapi data diri serta swipe kanan atau kiri, dan dilanjutkan dengan chatting untuk mencari chemistry di antara kalian berdua, maka langkah berikutnya adalah berkencan dengan si dia!

Setidaknya ada 9 aplikasi kencan online yang banyak digunakan oleh mereka yang ingin berhubungan dengan lawan jenis, mulai dari sekadar iseng mengisi waktu senggang hingga benar-benar ingin bertemu belahan jiwa.

Tinder

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Siapa yang tak mengenal Tinder? Ya, aplikasi kencan online yang satu ini lumayan populer karena banyak kisah sukses yang mengiringinya seperti pasangan selebritis Pablo Benua dan Rey Utami, yang mengaku berkenalan via Tinder. Aplikasi kencan online yang satu ini dikenal karena fitur swipe left dan swipe right-nya dan bisa digunakan berdasarkan jarak dan lokasi, di mana Anda juga bisa membaca info singkat yang ditulis oleh para pengguna. Jika Anda hendak menggunakan Tinder untuk mencari jodoh dan bukan sekadar teman kencan, Anda bisa menggunakan Tinder Plus atau Tinder Premium alias berlangganan, untuk menambah peluang Anda.

Hinge

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Hinge disebut-sebut mirip dengan Tinder, saking miripnya banyak orang yang yang menyebut Hinge sebagai adik Tinder. Mengapa? Ini karena Hinge mengambil data dari teman-teman Facebook, untuk membuat koneksi baru. Setelah sign up dengan mengintegrasikan ke akun Facebook dan mengisi data diri, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan dasar dengan cara swipe kanan dan swipe kiri. Sama seperti Tinder, Anda juga harus match terlebih dahulu jika ingin mengirim pesan kepada lawan jenis.

Bumble

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Bumble mirip dengan Tinder, tetapi fungsinya sedikit berbeda. Jika ada pria dan perempuan yang match satu sama lain, maka sang perempuanlah yang harus mengirimkan pesan terlebih dulu kepada pria. Tak pelak, aplikasi kencan online yang satu ini cocok untuk para perempuan yang gemar berburu alih-alih diburu! Kalian para pria, memiliki waktu 24 jam untuk menanggapi pesan tersebut, dan jika tidak ada tanggapan, match akan dihapus secara otomatis. Aplikasi ini juga dikenal sebagai aplikasi kencan online ramah perempuan karena menempatkan perempuan sebagai pengambil keputusan pertama. Metode ini dilakukan untuk memberi rasa aman bagi perempuan yang rentan mengalami kekerasan atau pelecehan seksual lewat pesan-pesan yang tidak diinginkan.

OkCupid

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Aplikasi kencan lainnya yang tak kalah menarik adalah OkCupid di mana Anda bisa registrasi tanpa harus menggunakan Facebook, kemudian pilih username dan isi profile dengan lengkap. Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab untuk menentukan persentase kecocokan dengan kriteria lawan jenis yang Anda cari. OkCupid juga bisa mencari lawan jenis berdasarkan lokasi, jarak, atau spesifikasi tertentu seperti hobi, makanan kesukaan, hingga film favorit. Sedangkan untuk mengirim pesan kepada lawan jenis, Anda harus memberikan likes pada profilnya, kemudian bisa langsung mengirim pesan. Cukup mudah, bukan? Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan fitur berbayar untuk Anda yang ingin lebih serius dan akurat dalam mencari teman kencan. Sebab, Anda akan mendapatkan beragam fitur prioritas, seperti mengetahui siapa saja yang melihat profil Anda dan siapa saja yang mengirimkan likes pada Anda.

Coffee Meets Bagel

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Tidak seperti aplikasi kencan online lainnya, Coffee Meets Bagel hanya memperbolehkan perempuan melihat profil pria yang telah melakukan swipe right atau menyukai profilnya. Dan pilihannya terbatas pula, di mana dalam satu hari, pengguna perempuan hanya akan disuguhi oleh lima profil. Untuk Anda yang gemar swipe left-swipe right, aplikasi ini mungkin kurang cocok untuk Anda mengingat keterbatasan profil yang ditampilkan. Tetapi jika Anda berniat serius untuk mencari jodoh, kenapa tidak? Bisa saja belahan hati Anda ternyata Anda temukan di sana!

Happn

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Jika Anda pria yang anti LDR, dan malas menempuh kemacetan demi berkendang dengan si dia, aplikasi kencan online Happn adalah jawabannya, karena aplikasi yang satu ini menggunakan lokasi dan jarak yang berdekatan satu sama lain untuk memunculkan profil lawan jenis yang mungkin menarik minat Anda. Jika Anda menyukai salah satu penggunanya, Anda bisa memencet tombol ‘Charm’ sebagai penanda agar ia tahu Anda menyukainya. Dan jika Anda dan si dia sama-sama tertarik, disitulah percakapan bisa dimulai.

Match

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Match hadir jauh lebih dulu sebelum Tinder dalam bentuk situs di mana Anda bisa mengirimkan ‘wink’ sebagai tanda bahwa Anda tertarik dengan profil yang Anda lihat. Aplikasi ini juga akan memunculkan sejumlah matches yang sesuai dengan kriteria Anda. Jika ingin benar-benar serius hendak mencari jodoh melalui aplikasi ini, Anda bisa berlangganan dengan harga sekitar Rp 300 ribuan per bulannya. Dengan berlangganan, Anda bisa melihat siapa saja yang mengintip profil Anda dan mendapatkan lebih banyak daftar matches. Jika Anda tak ingin mengeluarkan uang, Match juga tersedia secara gratis tetapi dengan fitur yang terbatas.

Plenty Of Fish (POF)

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Sama seperti Match, Plenty Of Fish (POF) juga merupakan aplikasi kencan yang sudah lama hadir bahkan tercatat ada sebanyak lebih 90 juta pengguna di seluruh dunia. Wow, benar-benar plenty ya! Setelah membuat akun dan mengisi data diri, Anda diharuskan untuk mengisi chemistry test tentang hal-hal yang Anda suka dan tidak sukai, serta beberapa pertanyaan seputar percintaan sehingga mesin pencariannya akan mencari lawan jenis yang mendekati atau sesuai dengan kriteria Anda.

Setipe

Aplikasi Kencan Online dan Open BO Terbaik

Setipe adalah aplikasi kencan online buatan Indonesia yang menyediakan fasilitas konsultasi perjodohan secara offline. Di sini, semua klien diwajibkan mengisi tes kepribadian terlebih dahulu sebelum ‘dijodohkan’. Setipe juga memiliki senior dating consultant yang akan mendampingi Anda untuk mencari jodoh yang tepat. Jadi, jika Anda ingin sekadar bersenang-senang untuk mencari teman kencan, sebaiknya Anda jangan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Seputar aplikasi untuk Open BO gratis ada di 5 Aplikasi Open BO Wanita Gratis