banner

9 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Open Relationship

Hal yang perlu anda ketahui tentang open relationship jika anda ingin mencoba

Istilah “open relationship” sangat luas, mulai dari swing sex hingga poliamori. Tetapi bagaimana Anda tahu jika Anda dapat memiliki hubungan open relationship? Pertama, Anda dapat mempertimbangkan pengalaman orang-orang yang sudah memiliki open relationship sebelumnya atau Anda bisa menyimak sepuluh hal yang perlu Anda ketahui tentang hubungan terbuka, termasuk bagaimana memutuskan apakah ada jenis open relationship yang tepat untuk Anda.

1. Ada banyak jenis hubungan terbuka yang tersedia untuk Anda

Ada berbagai jenis hubungan terbuka seperti swing sex, poligami, poliamori, dan lain-lain. Ya, mungkin ada di mana satu orang memiliki dua partner dan kedua partner itu tidak terkait satu sama lain. Mungkin ada cinta segitiga di mana satu orang memiliki dua pasangan, dan dua pasangan itu juga saling bermain cinta. Di komunitas daring seperti meetup.com, Anda dapat menggunakan istilah pencarian seperti “polamory,” “sex positive,” dan “open relationship” untuk menemukan pasangan dan menghubungi mereka jika Anda tertarik ya!

2. Anda bisa menentukan apa yang Anda sukai

Setelah Anda mengetahui apa saja jenis hubungan terbuka, Anda bisa melihat apa yang paling menarik bagi Anda. Dan, jika ternyata Anda sudah memiliki pasangan, diskusikan hal tersebut dengan pasangan Anda agar Anda terhindar dari tuduhan sebagai pria yang tidak setia, buaya darat, mata keranjang dan lain sebagainya. Saat berdiskusi, sertakan topik ini; apakah Anda hanya ingin melakukan hubungan seksual? Apakah Anda ingin punya pacar baru? Apakah Anda ingin memiliki hubungan jangka panjang yang lain? Apakah Anda merasa nyaman jika pasangan Anda yang baru datang ke rumah Anda? Apakah Anda nyaman dengan pasangan lain yang berhubungan seks di tempat tidur Anda? Apakah Anda nyaman dengan pasangan Anda juga berhubungan seks dengan orang lain?

3. Jika Anda menginginkan hubungan terbuka untuk alasan yang salah, itu tidak akan berhasil

Ya, jika Anda mencoba open relationship untuk memperbaiki masalah dalam hubungan Anda saat ini, itu tidak akan berhasil. Anda harus menyelesaikan masalah Anda terlebih dulu alih-alih menjalin hubungan yang baru, atau kami jamin pasangan Anda akan segera memecat Anda!

4. Hubungan terbuka harus memiliki seperangkat pedoman

Open relationship bukan berarti hubungan Anda tidak memiliki batasan, sebab Anda juga harus mengetahui aturan dasar seperti apa yang Anda inginkan dalam hubungan tersebut; apa yang Anda inginkan tetapi tidak prinsipil; dan apa yang sama sekali tidak Anda sukai.

5. Pastikan pasangan Anda mengetahui batasan Anda dan Anda mengetahui batasan mereka

Di dalam menjalin hubungan, tidak sedikit orang yang menolak menggunakan kondom hanya karena dianggap mengurangi kenyamanan bercinta. Padahal kondom merupakan alat pencegah yang efektif dan efisien untuk melindungi Anda dari HIV, infeksi menular seksual dan pasangan Anda dari kehamilan. Bayangkan, jika pasangan Anda yang juga istri orang mendadak hamil meski pasangan kalian berdua sudah sepakat dengan hubungan tersebut bukankah ini akan menjadi drama berseri tentang siapa ayah kandung dari bayi tersebut, hingga tes DNA menjelaskan dengan gamblang? Karena itu jangan segan-segan mengutarakan batasan-batasan kalian berdua.

Anda harus merevisi secara berkala aturan yang Anda untuk menjamin hubungan open relationship Anda berjalan mulus. Akan bermanfaat jika Anda menuliskan aturan Anda secara tertulis, untuk membuat pasangan Anda tidak bingung dan benar-benar memahami aturan Anda, termasuk ketika aturan tersebut sudah berubah. Sekali lagi, Anda harus dapat berbicara dengan sangat terbuka tentang apa batasan, harapan dan keinginan Anda.

7. Komunikasi adalah kunci

Selain aturan yang jelas, maka komunikasi adalah kunci untuk hubungan ini karena tanpa itu Anda tidak dapat berbicara tentang perasaan Anda, dan jika Anda tidak dapat berbicara tentang perasaan Anda, seringkali ini menjadi penghalang dalam hubungan Anda. Jika misalnya pasangan Anda memiliki kekasih lain, dan Anda bertindak karena rasa cemburu alih-alih berkomunikasi, pada akhirnya itu akan menciptakan banyak drama dan rasa sakit bagi semua pihak yang terlibat dalam hubungan terbuka Anda. Dan, tak ada salahnya Anda membuat jadwal kencan yang bisa diakses oleh semua pasangan Anda, sehingga mereka tidak perlu merasa cemas jika Anda “menghilang” secara tiba-tiba. Hubungan terbuka adalah hubungan yang transparan, dan tidak ada yang perlu disembunyikan jika Anda dan pasangan sudah sama-sama sepakat menjalani hal tersebut. Semakin terorganisir Anda dalam mengatur jadwal kencan Anda, semakin sedikit sedikit kesempatan untuk menyakiti perasaan yang timbul akibat kesalahpahaman.

8. Ingatlah bahwa pertentangan akan terjadi, dan itu normal

Tak dipungkiri bahwa meski pasangan Anda mengijinkan Anda untuk menjalin hubungan dengan orang lain, dan sebaliknya Anda pun demikian, sedikit banyak pasti rasa cemburu akan timbul. Jadi bersiaplah untuk itu, bersiaplah untuk membicarakannya, dan bersiaplah untuk mengakuinya. Dan itu tidak berarti bahwa hubungan terbuka Anda gagal, dan Anda harus berhenti mengusahakannya. Melainkan, itu berarti peluang bagi Anda dan pasangan untuk bagaimana bisa mengatasi hal tersebut.

9. Terapis dan pelatih hubungan dapat membantu Anda sukses

Terapi seks selalu menjadi pilihan untuk Anda dan semua pasangan Anda ketika Anda mengalami kesulitan. Ya, mereka bisa membantu Anda mengatasi permasalah dan mengetahui akar masalah sebenarnya. Pun di dunia maya, ada begitu banyak nasehat dan konsultansi online bagi pasangan non-monogami atau poliamori.

Seputar aplikasi untuk Open BO gratis ada di 5 Aplikasi Open BO Wanita Gratis