banner

Mengapa Anda Harus Menggunakan Aplikasi Kencan Online Berbayar

Aplikasi Kencan Online Gratis 2020

Sejak 2012, aplikasi kencan online telah tersohor di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ya, Jutaan orang ramai mengunduh aplikasi kencan online untuk mencari jodoh atau teman kencan. Mulai dari yang berniat serius hingga ingin menikah, atau sekadar mencari teman untuk memuaskan nafsu syahwat di ranjang. Foto terbaik pun sengaja dipajang kalau perlu diedit terlebih dulu agar profil tampak menarik dan mudah memancing swipe right dari lawan jenis. Ini karena, semakin banyak match yang diraih, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan teman kencan yang bisa berujung pada pertemuan di dunia nyata.

Namun, sebagian orang merasa tak punya waktu untuk ‘berpetualang’ dan kencan asal-asalan dengan match yang ia temukan di akun aplikasi kencan online Tinder atau OkCupid reguler. Rata-rata eksekutif muda yang sibuk luar biasa rela melakukan hal lebih untuk mencari pasangan di situs atau kencan online, salah satunya adalah dengan membayar ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk berlangganan akun premium di aplikasi kencan online.

Keuntungan akun aplikasi kencan online berbayar

Lantas, apa perbedaan antara aplikasi kencan online gratis dan berbayar? Pada aplikasi kencan online gratis (biasa), Anda hanya bisa menemukan profil yang sesuai dengan kriteria dasar atau standar. Jika merasa cocok, Anda hanya bisa melakukan swipe kanan (like) dan harap-harap cemas apakah akun Anda akan match dengan si dia. Sedangkan pada akun berbayar, Anda punya sederet privilege yang menawarkan keleluasaan.

Pada akun OkCupid A-List (berbayar) misalnya, proses pencarian Anda tidak akan terganggu oleh iklan. Anda bisa mengecek views atau siapa saja akun yang mengintip profil Anda. Agar lebih terarah dan tak buang-buang waktu, Anda bisa memasukkan kriteria spesifik yang sesuai dengan keinginan. Seperti ciri-ciri fisik yang disukai, pekerjaan, hingga agama. Pada ruang chat, Anda pun bisa mengecek apakah pesan yang Anda kirimkan sudah dibaca atau belum. Dan asyiknya, Anda bahkan bisa mempromosikan akun sendiri (boost ke timeline) pada jam prime time. Untuk layanan premium ini, OkCupid membanderol harga 10 dolar AS atau Rp 868 ribuan per bulan. Harganya bahkan berkurang setengahnya jika Anda memutuskan berlangganan selama enam bulan.

Aplikasi Tinder pun menawarkan akun premium pada penggunanya, yaitu melalui fitur Tinder Plus dan Tinder Gold. Aplikasi kencan online asal Amerika Serikat ini membanderol Rp 42 ribu dan Rp 70 ribu per bulan untuk fitur premium tersebut. Anda bisa bergonta-ganti lokasi sesuka hati dan membatasi informasi pribadi yang bisa dilihat orang lain. Jika salah swipe, Anda diberi fasilitas rewind (undo) untuk memperbaikinya.

Di Indonesia, Bali adalah salah satu lokasi favorit bagi pengguna akun Tinder. Destinasi wisata tersebut penuh dengan para turis yang ingin berpetualang cinta. Karena itu banyak perempuan yang masih lajang merasa sangat excited ketika akan ke Bali. “Main Tinder di Bali itu fun banget! Banyak yang bisa di-swipe right,” tutur Maya, 30, (bukan nama sebenarnya). Dengan akun premium, biasanya beberapa hari sebelum berkunjung ke Bali, Maya sudah mengaktifkan lokasi Bali dan mulai melakukan swipe right dan left pada profil-profil yang ia lihat. “Keuntungannya, kita sudah bisa mulai berkomunikasi bahkan sebelum saya ke Bali. Proses komunikasi ini biasanya bisa berlangsung beberapa hari. Nah, jika cocok, kita tinggal ketemuan ketika saya sampai di Bali,” ceritanya antusias.

Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi kencan online berbayar?

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam