banner

Bertemu Jodoh di Kencan Online, Mengapa Tidak?

Jodoh yang ditemukan dari aplikasi kencan online

Apa yang terbesit di pikiran Anda saat mendengar kata kencan online? Bisa jadi Anda merasa skeptis dan memilih untuk menjauhi situs atau aplikasi kencan online. Sementara sebagian lagi berpikir bahwa kencan online akan menjadi alternatif penting untuk mencari jodoh yang dinanti-nanti. Seperti Eno misalnya, perempuan berusia 30 tahun ini adalah sebagian dari mereka yang percaya bahwa jodoh bisa datang dari mana saja, termasuk juga dari situs atau aplikasi dan Eno bahkan berhasil membawa hubungannuya ke jenjang pernikahan.

Sejatinya Eno merupakan seorang perempuan karier yang sangat sibuk. Karena kesehariannya yang monoton dan cenderung membosankan, ia memutuskan mengunduh salah satu aplikasi kencan online terkemuka, Tinder, untuk mencari teman mengobrol. Tak dinyana obrolan tersebut berlanjut dengan kopi darat dengan beberapa kenalan dari Tinder, tetapi sayangnya hubunngan tersebut tidak ada yang terus berlanjut. Eno bahkan memutuskan untuk berhenti bermain sementara waktu. Terlebih lagi karena ada pria nakal yang menganggunya, Eno sempat trauma dan tidak ingin membuka Tinder sama sekali.

Untung saja Eno tidak buru-buru meng-install Tinder dari telepon selulernya, karena rupanya ia match dengan salah satu kenalan Tinder, Glenn, yang kebetulan berasal dari Australia. Glenn mengaku baru seminggu bermain Tinder karena baru saja putus dengan pacarnya dan belum pernah bertemu dengan perempuan manapun dari Tinder. “Saya bertemu pertama kali dengannya 1,5 bulan setelah match. Sebelumnya kami lebih banyak chatting dan teleponan. Apalagi saat itu dia juga baru berstatus single, jadi dia mau ada masa transisi dulu, jangan sampai saya jadi pelarian,” kenang Eno.

Keduanya memutuskan untuk bertemu di Jakarta, karena Eno tidak bisa meninggalkan pekerjannya, dan di luar dugaan, ternyata pertemuan terus berlanjut. Hal yang tidak disangka-sangka oleh Eno menyangka karena dari pengalaman sebelumnya yang biasanya tidak bertahan lama. Akhirnya, keduanya memutuskan pacaran dan langsung berkomitmen untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius di bulan ke-6 mereka berpacaran. Meski terhitung singkat, Eno merasa yakin untuk menikah dengan Glenn, lantaran mereka berdua sama-sama bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta memiliki visi yang sama dalam hidup.

Kencan online untuk mengobati patah hati

Sementara petualangan Kirana (25) di dunia kencan online bermula ketika ia ingin mengobati patah hati setelah hubungan dengan kekasihnya yang dijalin selama tiga tahun harus kandas, lantaran tidak mendapat restu dari orang tua. Berusaha ingin mengobati patah hati dan rasa frustrasi, Dinda mengunduh aplikasi kencan online OkCupid atas saran temannya. Tak disangka, ia berkenalan dengan seorang pria dan langsung cocok saat pertama kali mengobrol.

Kesan pertama yang Kirana dapatkan dari Tommy, yakni baik dan sopan. Setelah beberapa kali chatting, keduanya memutuskan untuk bertemu. Dan ternyata Tommy bekerja sebagai pilot di sebuah maskapai penerbangan. “Aslinya sangat tampan, jauh lebih tampan dari foto yang dia kirim. Besoknya kami buat janji lagi untuk bertemu dan langsung pergi ke rumahnya. Saya dikenalkan kepada keluarga besarnya yang saat itu sedang ada arisan keluarga,” celoteh Kirana. Hari berganti bulan, rupanya Tommy semakin menunjukkan keseriusannya pada Kirana yang awalnya sempat minder karena pekerjaan sang kekasih yang setiap hari bertemu dengan perempuan-perempuan cantik di pesawat. “Apalagi tubuh saya tergolong gendut dan hanya bekerja sebagai karyawan biasa,” ujarnya lagi.

Meski demikian, bagi Tommy, bentuk fisik bukanlah masalah berarti. Tommy bahkan ingin menikahi Kirana secepatnya setelah mendapatkan izin cuti terbang. Alhasil Kirana kaget bukan kepalang lantaran Tommy tidak pernah menyebutkan tentang pernikahan sebelumnya. Kirana benar-benar tidak menyangka bahwa aplikasi kencan online bisa memberikannya jodoh. Dulu, ia juga sempat mencoba Tinder tetapi mundur. Alasannya, di Tinder banyak pria mesum yang mengajaknya bertemu di hotel untuk sekadar melakukan one night stand.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam