banner

Cara Meningkatkan Stamina Agar Kuat Behubungan Seks

pasangan berhubungan seks

Saat dimabuk kepayang, seringkali pasangan anda mengajak untuk bercinta atau berhubungan seks, dan itu wajar, bukan? Meski tubuh sudah lelah, tak jarang anda mengiyakan saja ajakan tersebut karena takut menyakiti perasaan orang terkasih. Namun, tak sedikit pula di antara anda yang tidak menyanggupi permintaan tersebut itulah mengapa kaum pria seringkali menenggak obat kuat dan apakah anda salah satunya?

Jika ya, janganlah merasa bersalah. Sebab, menurut pakar seks dan kesehatan, kondisi kelelahan dan tak kuatnya tubuh seseorang untuk bercinta ronde kedua ialah hal yang wajar. Hal ini sering terjadi pada sejumlah pasangan kekasih yang rutin melakukan hubungan seks atau bercinta selama bertahun-tahun lamanya.

Lalu, bagaimana agar anda bisa menambah stamina anda dalam berhubungan seks?

Rutin berolahraga

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang rutin berolahraga memiliki kepuasan seksual yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak. Olahraga seperti kardio, jalan cepat, berenang, lari, atau latihan aerobik lainnya dapat membantu memperbaiki sirkulasi dan aliran darah, hingga akhirnya dapat membantu ereksi yang lebih kuat dan lama. Olahraga yang dilakukan sekitar 30 menit sebanyak tiga kali per minggu, diketahui dapat meningkatkan kemampuan seksual. Tak hanya berhenti di situ, tips bercinta tahan lama yang satu ini juga bisa membantu menjaga berat badan ideal.

Melakukan sunat

Berlawanan dengan anggapan sebagian masyarakat, sunat yang memotong kulup atau kulit yang ada pada ujung penis, justru dapat menghindari ejakulasi dini. Studi mengungkapkan bahwa pria yang disunat dapat mencapai ejakulasi dalam waktu yang lebih panjang. Namun, ada juga penelitian lain yang mengatakan bahwa sunat tidak berdampak pada kualitas seksual pria. Karena itu, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat sunat terhadap kepuasan seksual pada pria.

Melatih diri dengan masturbasi

Saat anda mengalami ejakulasi dini, ada baiknya mencoba melakukan mastrubasi. Mastirbasi dapat melatih diri terhadap respons seksual, sehingga dapat menahan ereksi lebih lama. Cobalah berhenti di tengah proses masturbasi, tepat sebelum ejakulasi, rileks selama beberapa saat, kemudian coba lagi hingga anda dapat mengendalikan ejakulasi dengan lebih baik.

Kurangi stres

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, stres dapat berdampak luas pada kesehatan seseorang, termasuk libido. Ketika stres melanda, tubuh akan mengeluarkan hormon stres yang dapat berdampak pada berkurangnya tingkat kepuasan dan performa seks. Untuk menghindari stres, berolahragalah secara rutin, lakukan meditasi, istirahat yang cukup, serta hindari rokok dan minuman beralkohol.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam