banner

Diet Pengguna Aplikasi Kencan Online

Perempuan sexy yang sedang diet

Sebuah studi baru menemukan bahwa orang yang menggunakan situs atau aplikasi kencan online ternyata lebih mungkin menderita gangguan makan. Mengapa demikian? Menurut para peneliti dari Harvard TH Chan School of Public Health di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, mereka telah melakukan penelitian untuk menentukan hubungan potensial antara aplikasi kencan online dan citra tubuh. Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Eating Disorders ini, di mana tim peneliti menanyai 1.726 orang dewasa tentang penggunaan situs dan aplikasi kencan online dan perilaku pengendalian berat mereka.

Hasilnya, menurut temuan penelitian, wanita yang menggunakan situs dan aplikasi kencan online memiliki kemungkinan hingga 26,9 kali lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak melakukan diet ekstrim untuk mengendalikan berat badan mereka. Sementara itu, para peneliti menemukan bahwa pria yang menggunakan situs dan aplikasi kencan online, 14,6 kali tindakan pengendalian berat badan mereka ternyata tidak sehat. Dari mereka yang disurvei, 183 wanita dan 209 pria mengatakan mereka telah menggunakan situs dan aplikasi kencan dalam 30 hari sebelum disurvei.

Mereka kemudian juga ditanyai tentang perilaku pengendalian berat badan mereka dari tahun lalu. Untuk peserta yang telah menggunakan situs dan aplikasi kencan online, 44,8 persen perempuan dan 54,1 persen laki-laki mengatakan bahwa mereka telah berpuasa beberapa hari selama 12 bulan terakhir sebagai bentuk kontrol berat badan. Lebih dari seperlima dari wanita dan lebih dari sepertiga dari pria mengatakan mereka telah memuntahkan makanan untuk pengendalian berat badan, sementara 24% wanita dan 41% pria mengatakan mereka menggunakan obat pencahar.

Dokter Alvin Tran percaya bahwa penelitian ini adalah yang pertama kali mengeksplorasi penggunaan situs dan aplikasi kencan online dalam hubungan dengan perilaku kontrol berat badan yang tidak sehat. “Ketika membandingkan mereka yang tidak menggunakan aplikasi kencan online dengan mereka yang melakukannya, kami menemukan bahwa pengguna situs dan aplikasi kencan online secara signifikan menunjukkan bahwa mereka terlibat dalam diet yang tidak sehat,” kata Tran seperti dikutip dari Independent.

Situs kencan online khusus untuk pria tampan dan wanita cantik

Dalam dunia kencan online, penampilan fisik biasanya jadi faktor pertama yang diperhatikan orang saat memilih pasangan. Seperti itus kencan online BeautifulPeople yang sepertinya sangat berpedoman pada hal itu, sehingga orang-orang yang dinilai berparas tampan atau cantik saja yang boleh bergabung. Situs kencan online BeautifulPeople memberlakukan aturan yang cukup kontroversial. Kalau Anda mau bergabung menjadi member, maka Anda harus memiliki paras yang dianggap memenuhi syarat untuk dinilai tampan atau cantik.

Bagaimana kalau tidak cukup cantik atau tampan untuk diterima sebagai member? Situs berbasis di Amerika Serikat ini akan memberikan masukan untuk melakukan operasi plastik. Hingga saat ini, situs tersebut sudah menolak sekitar sembilan juta pria maupun wanita single untuk bergabung, setelah mereka gagal memukau para anggotanya. Menarik atau tidaknya seseorang secara fisik, ditentukan berdasarkan voting oleh member.

Tapi bagi para lajang yang ditolak bergabung tidak perlu sedih dan kecewa berlama-lama. Situs ini menawarkan layanan konsultasi operasi plastik untuk mengubah penampilan jadi lebih menarik. Dengan membayar USD 45 atau sekitar Rp 659 ribu, calon member (yang sudah ditolak) akan menerima masukan dari dokter bedah plastik tentang apa saja yang menjadi kekurangan pada fisiknya. Lalu sang dokter akan memberikan saran prosedur apa yang harus dilakukan untuk ‘memperbaiki’ penampilan. Bagaimana, Anda berminat?

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam