banner

Hubungan dari Kencan Online Ternyata Lebih Langgeng

hubungan dari kencan online ternyata dapat berakhir di jenjang pernikahan

Karena saat ini semua serba digital dan kegiatan Anda sedang dibatasi oleh Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona (COVID-19) di mana Anda tidak bisa mengunjungi tempat publik dan berkenalan dengan lawan jenis, maka hal paling ekstrem seperti mencari teman kencan misalnya, bisa dilakukan secara digital atau online melalui aplikasi kencan online. Dan aplikasi yang memungkinkan mencari pasangan secara online juga banyak, salah satunya Tinder.

Baru-baru ini para peneliti menemukan bahwa pasangan yang bertemu secara online melalui situs dan aplikasi kencan online, biasanya menikmati kehidupan cinta yang lebih baik, dibandingkan dengan individu yang bertemu pasangan secara konvensional. Ini tentu membuat Anda tidak perlu ragu lagi mencari teman kencan online!

Melansir dari Bright Side, sebuah studi yang dilakukan ekonom Philipp Hergovich dari Universitas Wina dan Josue Ortega, seorang peneliti di Pusat Penelitian Ekonomi Eropa, menunjukkan bahwa pasangan yang bertemu melalui situs dan aplikasi kencan online lebih mungkin berhasil ketika mereka ke jenjang pernikahan, daripada individu yang memulai hubungan dengan cara tradisional seperti bertemu di tempat kerja, tempat hang out maupun dikenalkan oleh teman.

Menerima Keragaman

Peneliti juga tidak hanya mengungkap bahwa situs dan aplikasi kencan online telah membantu individu mendapat pasangan, tapi juga tentang mengetahui dan menerima keragaman. Ya, data mengungkapkan bahwa setelah kemunculan situs dan aplikasi kencan online, jumlah pernikahan antar ras meningkat. Dengan cara ini, internet membantu mereka untuk terhubung dengan orang-orang yang terlihat berbeda dari dirinya. Ini tentu sesuai bagi Anda yang ingin mencari teman kencan online dari luar negeri misalnya.

Hubungan Lebih Langgeng

Temuan ini juga didukung oleh penelitian yang sebelumnya dilakukan oleh psikolog John T. Cacioppo, dari University of Chicago.

Dia melihat bahwa data yang diambil dalam kehidupan lebih dari 19.000 pasangan yang telah menikah, dan menyimpulkan bahwa mereka yang bertemu melalui situs dan aplikasi kencan online, maka hubungan cintanya lebih langgeng daripada pasangan yang bertemu secara offline. Namun, ini bukan berarti mereka tidak rentan untuk mengakhiri hubungan.

Berkat lenyapnya stigma seputar kencan online, kini banyak individu mulai berani menjalin hubungan dengan individu yang dikenal di situs kencan online. Sebanyak 15% individu Amerika mengakui sudah mencoba kencan online, dan lebih dari 30% lagi memulai hubungan hingga ke jenjang pernikahan. Bagaimanam Anda tertarik untuk mencobanya?

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam