banner

Jangan Menuliskan Hal ini di Profil Aplikasi Kencan Online

panduan cara cepat mendapatkan pasangan di aplikasi kencan online

Pandemi COVID-19 yang disebabkan oleh virus corona memang menyebabkan aktivitas sebagian umat manusia di dunia terganggu. Betapa tidak, di seluruh dunia tercatat ada 1.600.984 kasus, dengan jumlah kematian sebanyak 95.604 dan yang telah sembuh sebanyak 355.671, menurut data dari Worldometer. Karena virus ini menular dengan cepat dan mudah melalui percikan, tetesan, atau dalam istilah medis dikenal sebagai droplet saat seseorang batuk, bersin atau berbicara.

Penularan virus corona secara langsung terjadi apabila seseorang yang terpapar virus ini batuk, bersin, atau berbicara dan percikannya langsung mengenai orang lain. Situasi ini biasanya terjadi apabila pihak-pihak yang terlibat berinteraksi dalam jarak satu meter. Itulah mengapa, sangat disarankan agar kita menjaga jarak (physical distancing), setidaknya dua meter dengan orang lain. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari terkena percikan.

Belakangan kebijakan physical distancing membuat sejumlah pusat hiburan atau keramaian tak lagi beroperasi, bahkan Anda diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah termasuk untuk bekerja dan lain-lain. Itulah mengapa para lajang di tengah pandemi COVID-19 ini mulai mengandalkan situs dan aplikasi kencan online untuk mencari teman kencan dan syukur-syukur menemukan cinta.

Agar perburuan cinta ini berhasil, kami akan memberitahukan lima kalimat klise yang menurut pakar kencan sebaiknya tidak digunakan di profil aplikasi kencan online Anda, agar calon teman kencan tidak kehilangan minat terhadap Anda!

1. Saya baru pertama kali melakukan hal ini

Hal ini menunjukkan bahwa orang tersebut tidak merasa nyaman menggunakan situs kencan online, kata William Doherty, profesor sains sosial keluarga di Universitas Minnesota. Menurut dia, hal itu menunjukkan si pemilik profil merasa ada stigma jika menggunakan fasilitas itu. “Ketika seseorang berada di situasi yang menurut mereka memiliki stigma, maka mereka akan berkata seolah mereka tidak terbiasa dengan hal itu,” kata Doherty. Dan ini tentu membuat calon teman kencan Anda merasa enggan lantaran mereka merasa Anda adalah seorang yang canggung.

2. Teman saya bilang saya… (diikuti dengan daftar kata sifat)

Daftar kata sifat seperti cerdas, menarik, romantis, bijaksana, seksi, berani, jujur atau ramah disebut dengan “kata sifat kosong” oleh guru kencan Erika Ettin. “Deskripsi itu tidak berarti apa-apa,” kata dia. Sedangkan pakar kencan Laurie Davis menyarankan jangan memulai dengan “Teman saya bilang…”

“Hal itu tidak mencerminkan rasa percaya diri,” kata Davis. “Justru menyiratkan bahwa Anda tidak nyaman dengan diri Anda.” Nah, bagaimaan orang akan tertarik pada Anda, jika Anda sendiri tidak merasa nyaman dengan diri Anda?

3. Saya orang yang santai

Penulis buku tips berkencan online Greg Hendricks mengatakan kalimat ini sangat sering dipakai sehingga ia cenderung mengabaikan profil-profil yang menggunakan kalimat itu. “Apa sebenarnya yang ingin dikatakan? Sifat ini tercantum di begitu banyak profil, sehingga saya langsung melewatkannya.” Ya, akui saja, semua orang tidak menyukai orang yang terlalu santai yang kesannya pemalas, bukan?

4. Saya suka bepergian

Greg Hendricks mengatakan, "Orang yang menulis kalimat ini di profil mereka ingin terdengar sebagai orang yang suka berpetualang tapi sesungguhnya mereka terdengar seperti ribuan profil lainnya. Ia menyarankan profil akan lebih menarik jika disebutkan tempat mana saja yang pernah Anda datangi dan bahwa Anda ingin mengunjungi suatu tempat baru berdua dengan orang yang spesial.

5. Saya normal

“Saya tidak akan menguntit anda,” adalah makna tersirat dari frase yang sangat klise ini, kata Doherty. “Ini adalah situs kencan buta dengan orang yang benar-benar asing bagi Anda sehingga tidak heran jika banyak orang menekankan faktor ‘aman’ dan ‘normal’”, tambahnya. Namun ia justru mengingatkan agar seseorang justru perlu curiga terhadap siapa saja yang menekankan bahwa mereka normal.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam