banner

Jebakan Prostitusi di Aplikasi Kencan Online

Jebakan penipuan di aplikasi kencan online yang harus anda ketahui

Dunia kencan online bisa jadi semakin tricky, karena Anda tidak pernah tahu siapa yang akan Anda di situs maupun aplakasi kencan online seperti Tinder misalnya. Ya, saat ini aplikasi kencan online Tinder menjadi sorotan karena banyak pengguna yang mengaku alih-alih mendapatkan teman kencan mereka justru mendapat tawaran dari pekerja seks komerisial (PSK) alias pelacur!

Laporan terbaru dari Symantec mengatakan ada banyak praktek penipuan yang ada di platform kencan online seperti Tinder. Di mana banyak pengguna kencan online Tinder yang sejatinya merupakan komplotan penjual jasa layanan seks, di mana mereka seringkali memulai percakapan dan mengarahkan lawan bicara ke situs webcam dan situs dewasa lainnya.

“Jika pengguna akun kencan online secara manual memasukkan salah satu URL atau link yang diberikan pengguna akun kencan online-nya lainnya, mereka akan dialihkan ke situs web personals yang secara eksplisit menawarkan layanan seks,” jelas manajer respons keamanan Satnam Narang.

“Saudaraku yang bekerja di Manhattan, Amerika Serikat (AS) bertemu dengan seorang perempuan asal New York, AS, melalui aplikasi kencan online dan mengobrol dengannya selama beberapa hari sebelum dia diminta untuk bertemu dengannya,” demikian tulisan Katherine Wolfgang yang dimuat di surat kabar mahasiswa Universitas Elon di Amerika Serikat. “Tak lama sesudah mereka sepakat untuk bertemu pada tanggal yang telah ditetapkan, perempuan tersebut lalu menyebutkan tarifnya, dan saudara laki-lakiku menyadari bahwa ternyata selama ini dia berkencan dengan seorang pelacur!”

Menurut artikel ini, seorang pengguna Tinder yang berbasis di Brooklyn juga di Amerika Serikat mengatakan bahwa ia menemukan profil yang mengiklankan layanan seksual. Ini tentu sangat menyenangkan jika Anda menyukai hal-hal semacam itu, tetapi akan mengecewakan jika Anda memang bertekad mencari teman kencan online.

Itulah mengapa ada banyak platform aplikasi kencan online berbasis layanan seksual seperti Booty Call, misalnya. Namun jika ingin melakukan kencan online yang normal, tetaplah gunakan beberapa situs atau aplikasi kencan online seperti eHarmony.com atau Match. Kemudian ada juga aplikasi kencan online seperti Happn dan Coffee Meets Bagel yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan teman kencan yang menjanjikan.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam