banner

Lanjutkan Kencan Online di Dunia Nyata!

lanjutkan kencan online di dunia nyata!

Zaman sekarang berkenalan dan melakukan pendekatan bahkan kencan online dengan seseorang lewat pesan instan, media sosial, dan situs serta kencan online sudah menjadi hal yang wajar. Ya, platform online memang menjadi sebuah alat bantu sosial, yang memungkinkan orang untuk memulai suatu interaksi hanya dengan kelihaian berkata-kata, ketimbang harus melalui proses interaksi tatap muka yang terkadang membuat canggung dan malu.

Media sosial juga dapat menghilangkan tantangan sosial dan memberikan kebebasan dari risiko penolakan, serta memperbolehkan orang untuk saling mengenal sesuai dengan apa yang ingin mereka perlihatkan saja. Namun, di sisi lain tak sedikit yang berpikir kalau semua yang berada di dunia online bisa saja palsu sehingga ada keraguan untuk melanjutkan hubungan yang sesungguhnya di dunia nyata.

“Media sosial dan situs serta aplikasi kencan online sangat efektif untuk mendapatkan perhatian dan memulai interaksi dengan seseorang. Akan tetapi, usaha Anda tidak boleh berhenti di situ saja. Bawalah ke dunia nyata. Karena hanya di dunia nyatalah Anda bisa merasakan hubungan yang nyata dan menciptakan keintiman. Sesuatu yang sangat disadari oleh para pengguna kami di Indonesia,” ujar Melissa Hobley, CMO OkCupid, aplikasi kencan yang berpusat di New York, Amerika Serikat.

Hal ini juga disetujui oleh mayoritas pengguna OkCupid di Indonesia, sebanyak 69% dari mereka memilih untuk bertemu langsung dengan teman kencan yang mereka temui secara online. Sehingga mereka dapat lebih saling terbuka untuk berbagi cerita pribadi atau curhat, melakukan percakapan yang lebih mendalam, dan membangun kedekatan lebih lanjut. Para pengguna di Indonesia secara umum merupakan orang-orang yang percaya bahwa apapun yang terjadi di dunia online harus berlanjut pula ke dunia nyata.

Bagi orang Indonesia, kedai kopi merupakan pilihan tempat utama ketika bertemu dengan teman kencan online untuk pertama kalinya, menurut 41% pengguna OkCupid. Sementara, 24% lainnya memilih berkencan dengan pergi makan malam bersama.

Sayangnya, tak sedikit yang merasa kecewa dan tidak melanjutkan hubungan setelah bertemu di dunia nyata. Pasangan yang sukses biasanya karena memiliki banyak kesamaan selera, bukan sekadar disama-samakan. Ini termasuk kesamaan dalam merespon sesuatu seperti lelucon. Untungnya ini bisa dipermudah jika Anda bertemu lewat aplikasi kencan, online yang mempertemukan Anda dan teman kencan sesuai kesamaan minat dan lain-lain.

Bertemulah dengan orang yang mau membuka diri dan berbagi perasaan. Jangan hanya berharap dari orang lain, Anda pun harus melakukan hal yang sama. Agar tak kaget saat bertemu, tanyakan sebanyak mungkin hal yang ingin Anda ketahui.

Agar tak kecewa, Anda boleh berharap, tapi jangan berlebihan. Seseorang bisa saja memberi impresi yang berbeda saat di dunia online dengan di dunia nyata. Ini seperti perbedaan saat pacaran dan kenyataan setelah menikah dan bulan madu usai. “Salah satu trik untuk melanjutkan pendekatan yang sudah dilakukan secara online ke dunia nyata adalah dengan meningkatkan medium interaksi secara perlahan, mulai dari situs kencan ke media sosial, diikuti dengan pesan instan, lalu telepon, dan kemudian akhirnya menentukan waktu dan tempat untuk bertemu,” pungkas Melissa.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam