banner

Merangsang Gairah Seks Pria Dengan 15 Aroma Wewangian

Contoh wanita yang berhasil merangsang pria

Konon, pria adalah makhluk yang sangat mudah terangsang karena ada banyak cara untuk meningkatkan gairah seks mereka, mulai sentuhan wanita hingga aroma atau wewangian yang dikenakan wanita. Menurut ahli parfum Roja Dove dari Urban Retreat Perfumerie di Harrods, Inggris, manusia bereaksi terhadap aroma karena hidung kita terhubung dengan bagian dalam otak yang mengatur alam bawah sadar. Nah, pengaruh alam bawah sadar terhadap ketertarikan termasuk ketertarikan seksual ini amat kuat. Sebab, menurut Roja, ketika seorang pria menyukai aroma tubuh wanita, maka ia pun akan tertarik padanya.

Berikut beberapa aroma yang menurut penelitian telah terbukti bisa meningkatkan gairah seksual pria :

  1. Vanilla

    Aroma Vanilla ternyata bisa membantu meningkatkan gairah seks. Ya, aroma yang berasal dari akar dan buah bunga vanili ini merupakan tanaman afrodisiak yang meningkatkan sensasi kenikmatan di sepanjang sistem syaraf pusat. Termasuk meningkatkan gairah seks bila diterapkan secara benar pada bagian tubuh. Tak heran jika banyak perusahaan kosmetik khususnya parfum yang menciptakan wewangian dengan aroma dasar vanilla.

  2. Cokelat

    Tak hanya nikmat, aroma manis seperti cokelat dan vanilla mampu meningkatkan stimulus seksual pria maupun wanita. Aroma cokelat, khususnya, memberikan efek hangat dan nyaman sehingga pikiran bisa lebih relaks dan gairah seks pun meningkat.

  3. Patchouli

    Wewangian dari daun patchouli juga dipercaya dapat merangsang hormon seseorang karena wanginya yang terkesan sensual. Para peneliti percaya bahwa energi seksual dapat dibangkitkan dengan mencium aroma ini. Ada beberapa orang yang mendeskripsikan aroma sensualnya seperti wewangian musk. Wangi yang lembut itu sering juga disebut-sebut memiliki kemiripan dengan aroma tubuh alami. Tak pelak jika wewangian dengan aroma semacam ini sangat laris di pasaran!

  4. Peppermint

    Aroma peppermint yang menyegarkan tak hanya berguna untuk menghilangkan bau mulut tetapi ternyata juga bisa membantu meningkatkan gairah seks. Selain itu, aroma segar yang menyejukkan seperti wangi peppermint juga bermanfaat untuk membantu Anda tetap terjaga dan lebih berenergi. Oleh karena itu, aroma ini juga bisa menjadi salah satu perangsang dalam meningkatkan gairah seks.

  5. Melati

    Aroma melati bisa membantu meningkatkan gairah seks. Mengapa? Menurut psikolog Kasandra Putranto, melati memiliki aroma yang kuat dan khas. Karenanya, aroma ini memiliki kemampuan untuk membuka indera perangsang lainnya sebelum bercinta.

  6. Licorice

    Akar licorice hitam memiliki efek yang kuat terhadap gairah seksual. Dalam studi yang dilakukan Dr. Alan Hirsch dari Smell & Taste Treatment, kombinasi aroma licorice dan mentimun bisa meningkatkan hasrat seks wanita. Sementara kombinasi wewangian donat dan licorice efektif pada pria maupun wanita.

  7. Kayu Manis

    Aroma kayu manis tak hanya memberikan kenikmatan pada makanan seperti kue kering misalnya, tetapi juga bisa membantu meningkatkan gairah seh karena aromanya yang khas meningkatkan sensasi pada rangsangan seks. Dalam sebuah studi, aroma roti cinnamon rolls paling efektif meningkatkan peredaran darah ke penis ketimbang aroma yang lainnya. Oke, mari kita berburu roti tersebut!

  8. Citrus

    Aroma citrus terbukti bisa meningkatkan gairah seks. Ya, aroma jeruk atau buah-buahan citrus membuat pria berasumsi pasangan wanitanya lebih muda dari usia sebenarnya. Secara ilmiah, jeruk memang bisa meningkatkan energi dan kesegaran. Bahkan satu studi menunjukkan aroma jeruk bisa meningkatkan rangsangan seksual pada 20 persen orang.

  9. Jahe

    roma jahe yang menghangatkan ternyata juga bisa membantu meningkatkan gairah seks. Aroma dan sensasi hangatnya meningkatkan gairah seks sekaligus membuat ruangan jadi terasa ‘panas’ dan menggairahkan.

  10. Mawar

    Aroma mawar dipercaya pakar bisa meningkatkan gairah seks. Ini karena, mawar sering diasosiasikan sebagai ‘penyembuh seksualitas’ karena aromanya yang seduktif. Jika Anda lebih menginginkan keintiman secara emosional ketimbang aktivitas bercinta itu sendiri, maka cobalah gunakan minyak esensial ini.

  11. Cedarwood

    Aroma kayu-kayuan umumnya menimbulkan kesan sensual, termasuk cedarwood. Jika digunakan baik dalam bentuk pengharum ruangan atau minyak pijat, aroma cedarwood dipercaya dapat membawa aktivitas seks jadi lebih spiritual. Aplikasikan sedikit di belakang telinga sebelum bercinta untuk efek yang lebih maksimal.

  12. Ylang Ylang

    Bila Anda menginginkan nuansa kamar yang lebih panas dan sensual di kamar tidur saat bersama pasangan, disarankan menggunakan aroma ylang ylang. Bahan yang sering digunakan dalam racikan parfum ini dipercaya meningkatkan libido, daya tarik seksual dan kesan erotis.

  13. Lavender

    Para pakar aromaterapi telah mengklaim bahwa aroma lavender bisa menenangkan dan membuat relaks. Selain itu juga dapat memicu dan meningkatkan gairah seks.

  14. Sandalwood

    Aroma sandalwood yang sensual ini dipercaya bisa meningkatkan kembali gairah seks yang rendah karena lelah, stres dan jenuh. Sandalwood juga menggugah Anda dan pasangan untuk mencoba sesuatu yang berbeda saat bercinta. Jelang weekend tak ada salahnya Anda berburu aroma yang satu ini.

  15. Basil

    Aroma daun basil tak hanya berguna untuk menambah kenikmatan masakan Anda, tetapi juga memiliki aroma yang bisa membangkitkan gairah seks. Tanaman ini dipercaya bisa menyalakan kembali hasrat bercinta.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam