banner

Pertanyaan Seputar Kencan Online

Pertanyaan seputar aplikasi kencan online

Sebagian besar dari Anda pasti sudah mengetahui arti dari online dating atau kencan online, yaitu kencan melalui internet khususnya situs kencan online dan aplikasi kencan online. Tetapi jujur saja, sebagian besar dari Anda mungkin tidak menganggap kencan online sebagai alternatif untuk benar-benar berkenalan dengan orang baru. Apa penyebabnya? Bisa jadi karena Anda tidak mengetahui dengan benar apa itu kencan online–alias hanya mendengar saja dari pengalaman ornag lain. Dan tak jarang, Anda pun berasumsi negatif terhadap kencan online, seperti bahwa aplikasi kencan online hanya untuk mencari cewek open BO atau PSK; bahwa kebanyakan pengguna aplikasi kencan online hanya ingin bersenang-senang dan tidak melakukan hubungan jangka panjang serta hal-hal negatif lainnya.

Memang, tidak ada yang salah dengan bersikap antisipatif dan ingin mencari yang aman. Tetapi, tidak ada yang salah juga dengan mencoba hal baru dengan berhati-hati. Kencan online di Indonesia sepertinya masih harus menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa diterima oleh kalangan yang luas. Tetapi kabar gembiranya, tidak sedikit loh orang Indonesia yang menemukan jodohnya melalui aplikasi kencan online! Berikut, ada beberapa pertanyaan skeptis yang kerap dilontarkan mengenai kencan online:

1. Orang semacam apa yang melakukan kencan online?

Pertanyaan ini cukup sulit dijawab, mengingat hampir semua orang yang kita kenal sudah sering menggunakan internet. Dan terus terang, banyak pengguna internet yang tidak terbuka menyatakan bahwa mereka menggunakan aplikasi kencan online karena dianggap tidak laku dan stigma negatif lainnya. Tapi tahukah Anda, ada banyak perempuan cantik dan menarik yang menggunakan aplikasi kencan online loh, dan mereka bukan sekadar cewek open BO atau yang berniat melakukan transaksi seks melalui aplikasi kencan online.

2. Bagaimana kalau ada teman yang melihat profilku?

Bukankah tujuan Anda menggunakan aplikasi kencan online adalah untuk bertemu orang baru yang bisa dijadikan teman kencan? Bila Anda tidak memperlihatkan diri, tidak akan ada yang bisa mengetahui Anda. Jadi, tidak masalah bukan jika teman Anda kebetulan menemukan profil Anda?

3. Kencan online itu kan berisiko?

Hidup memang oenuh risiko, dan tidak ada jaminan bahwa bertemu orang secara langsung di dunia nyata selalu lebih aman daripada bertemu di Internet seperti di situs dan aplikasi kencan online. Karena tidak bisa bertemu langsung pada awalnya, kemungkinan untuk dibohongi memang lebih besar. Bisa saja dia sebenarnya laki-laki namun perempuan. Layaknya proses apa pun di hidup, Anda akan melewati berbagai hal-hal yang di luar dugaan. Tetapi, apabila Anda belajar dari kesalahan, akhirnya Anda akan mengerti apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara yang tepat mengatasinya

4. Kencan online sepertinya kurang personal

Sebenarnya kalimat di atas bukan pertanyaan, melainkan suatu penilaian. Kencan online kurang personal hanya pada awalnya, tetapi ketika Anda sudah mulai mengobrol yang intens dan dalam, yang kemudian dilanjutkan dengan janjian untuk untuk bertemu, apakah hal itu masih impersonal?

5. Apakah kencan online pasti berhasil?

Jujur saja, kami tidak tahu sebab itu semua tergantung pada Anda. Ada banyak cerita sukses mengenai kencan online, tetapi banyak juga mereka yang ‘gagal dengan mengenaskan’ selagi mencobanya. Banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum benar-benar terjun ke dunia kencan online, salah satunya adalah memilih situs dan aplikasi kencan online yang tepat. Carilah situs kencan online yang menawarkan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam