banner

Tips Kencan Online Agar Lanjut Berkencan Langsung

Wanita dari aplikasi kencan online

Berkat kemajuan teknologi, seorang lajang tidak perlu bersusah payah mencari teman kencan karena kini sangat mudah menemukan teman kencan bahkan hanya untuk sekadar teman ‘tidur’ melalui situs dan aplikasi kencan online. Berbagai aplikasi kencan online beberapa tahun belakangan mulai hadir dan menjamur, dan alhasil memudahkan Anda untuk bertemu dengan para wanita yang notabene juga pengguna aplikasi kencan online. Dan, dengan adanya fitur “Match” di setiap kencan online, Anda bisa mengetahui sejauh mana kecocokan diri Anda dengan berbagai user di belahan dunia mana pun tanpa perlu bertatap muka dan lebih hemat biaya.

Namun, agar calon teman kencan Anda tertarik pada Anda, maka Anda perlu menarik perhatiannya dengan berbagai cara. Mulai dari memasang foto yang bagus, membuat deskripsi profil yang menarik, kemudian mengangkat beberapa bahasan yang menarik sehingga ia mau berbicara dengan Anda. Sebab jika di situs atau aplikasi kencan online si dia tidak tertarik pada Anda, bagaimana Anda akan meyakinkannya untuk berkencan di dunia nyata?

Sayangnya, menarik perhatian wanita di dunia maya tentu tidak semudah itu. Namun, selalu ada cara bagi Anda yang mau berusaha. Beberapa penelitian telah menemukan kiat sukses menjalani kencan online dimana Anda bisa bertemu dengan user yang benar-benar “Match” dan melanjutkan hubungan ke dunia nyata. Mungkin Anda mau mencobanya?

1. Chatting di waktu yang tepat

Untuk mengenalnya lebih dalam, tentu Anda perlu berkomunikasi dengan calon pasangan. Mungkin Anda selalu mengajaknya mengobrol saat istirahat siang atau malam sepulang kerja. Sebab, kemungkinan calon teman Anda sedang sibuk di jam-jam kerja. Nah, jika Anda ingin melakukan pembicaraan santai yang panjang bersama calon pasangan, cobalah mengajaknya chatting di waktu yang tepat seperti di akhir pekan. Ini karena, berdasarkan data dari Virtual Dating Assistants, Anda akan memiliki kesempatan 50% lebih tinggi jika mengajak calon teman kencan Anda chatting di hari-hari tersebut. Selain itu, weekend adalah waktu santai, dimana calon teman kencan Anda pasti memiliki banyak waktu untuk berbalas pesan denganmu.

2. Pembahasan yang menarik

Apa yang sebaiknya dibicarakan dengan calon teman kencan online Anda? Marica Avgitidis, pemiliki situs online Agape Match, menyarankan untuk menanyakan hal-hal yang membuat Anda tahu lebih banyak tentang dirinya. Seperti, apa yang sering ia lakukan di hari libur, film atau buku semacam apa yang dia suka, dan pertanyaan lain sejenis itu/ Selain membuat Anda mengenalnya lebih dalam, obrolan pun akan berlanjut lebih lama.

3. Kopdar

Sudah berkenalan, sudah mengobrol dengannya, lalu kapan sebaiknya mengajak calon teman kencan Anda bertemu secara langsung? Hasil sebuah penelitian dari jurnal komunikasi komputer menunjukkan, waktu yang tepat untuk mengajak teman kencan online bertemu secara langsung untuk pertama kalinya, dapat menentukan keberhasilan suatu kencan online. Disebutkan, 17 sampai 23 hari setelah berkenalan di kencan online merupakan waktu yang sempurna. Ya, penelitian yang melibatkan 433 user situs dan aplikasi kencan online ini juga menyebutkan, bahwa waktu yang lebih lama dari itu justru membuat mereka merasa kecewa saat bertemu secara langsung. Sebab, mereka telah membangun ekspektasi yang jauh lebih besar. Artemio Ramirez, Jr., Ph.D. yang melakukan penelitian tersebut mengatakan,”Bertatap muka antara 17 sampai 23 hari, saat kita memiliki puncak untuk memberi kesan dan idealisasi. Ini adalah tingkatan positif sebelum bertemu.”

Untuk informasi lengkap dan paling update seputar Dunia Malam